BOOKING TIKET PESAWAT

Bunga kredit

Bunga kredit. Info sangat penting tentang Bunga kredit. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Bunga kredit

Bunga kredit 25
Bisnis Dealer Pulsa Elektronik Murah dan Info Seluler
Komisi VI DPR mendesak agar perbankan menurunkan suku bunga kreditnya untuk menggerakkan sektor riil. Edy Prabowo, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan penurunan suku bunga kredit merupakan salah satu langkah untuk menghadapi penerapan kebijakan perdagangan bebas atau Asean-China Free Trade Agreemet (ACFTA) karena akan mendorong pertumbuhan industri.

"Saya mau tanya, bagaimana caranya agar suku bunga kredit itu bisa lebih turun lagi sehingga memperkuat sektor riil dan kita semakin siap menghadapi ACFTA," tuturnya, saat Rapat Dengar Pendapat dengan Perbankan BUMN, di gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/2/2010) .

Ia membandingkan, suku bunga kredit China bisa mencapai 4 hingga 5 persen atau terbilang rendah bila dibandingkan bunga kredit Indonesia yang mencapai 12 hingga 13 persen. Dikatakannya, rendahnya suku bunga kredit di China, terbukti mampu menggenjot sektor usaha di negara Tirai Bambu itu.

Di samping itu, dia juga meminta agar pemerintah memfasilitasi dan meyiapkan strategi untuk penurunan kredit ini. "Untuk menyelesaian masalah kita ini, Pak Parikesit (Deputi Kementrian BUMN Bidang Jasa Keuangan dan Perbankan Parikesit Suprapto) strategi apa yang bisa dsiampaikan,. Seperti apa supaya kredit kita bisa semurah itu," tandasnya.

kompas.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger