BOOKING TIKET PESAWAT

Ditolak

Ditolak. Info sangat penting tentang Ditolak. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Ditolak

Ditolak 26
Gambar dan Foto Pesawat Terbang
FIFA menolak permintaan Asosiasi Sepakbola Irlandia, FAI, untuk tanding ulang melawan Prancis yang dimenangkan Prancis dalam babak play off menuju Piala Dunia 2010. Irlandia kalah 2-1 secara agregat setelah Prancis menang dengan sebuah gol dari William Gallas, yang mendapat umpan dari Thierry Henry yang lebih dulu memegang bola. Seorang sumber FIFA mengatakan: "tidak mungkin ada tanding ulang. Tanding ulang akan menyebabkan kekacauan dalam sepakbola. Aturan FIFA sangat jelas menyangkut ini."

"Pasal 5 menyatakan keputusan seorang wasit terkait nilai pertandingan adalah final. Sudah selesai. Tidak bisa ada tanding ulang atas dasar ini," tegas sumber tersebut. Ketua FAI John Delaney telah mengirim keluhan kepada FIFA dan meminta tanding ulang dimainkan untuk mempertahankan "integritas" sepak bola. Namun menurut FIFA aturan kedisiplinan menyebut bahwa putusan wasit adalah final.

Mewarnai politik

Situasi ini turut mewarnai hubungan politik dua negara karena para menteri luar negeri masing-masing berbeda pendapat dalam hal ini. Perdana Menteri Irlandia Brian Cowen menyatakan pada FIFA agar memerintahkan tanding ulang dan mengatakan dirinya akan membahas hal ini dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy dalam KTT Uni Eropa di Brussels. Namun Perdana Menteri Perancis Francois Fillon menanggapinya dengan mengatakan pemerintah Irlandia mestinya tidak campur tangan dalam urusan sepakbola.

Manajer tim Irlandia Giovanni Trapattoni sebelumnya mengatakan tidak yakin akan ada tanding ulang. "Sasit memutuskan pertandingan dinyatakan usai dan saya tahu tidak mungkin mengulangnya,'' kata Trapattoni.

Sementara FIFA membenarkan sudah menerima surat dari FAI. Dalam pernyataannya, organisasi sepakbola dunia itu menyatakan: "Sebagaimana dinyatakan dalam pasal 5 aturan pertandingan, juga dalam ayat 13, paragraf 6 Aturan Piala Dunia 2010 'tidak boleh ada protes terkait keputusan wasit menyangkut hal-hal yang berhubungan dengan pertandingan. Putusan wasit adalah final, kecuali kalau dinyatakan sebaliknya dalam Kode Disiplin FIFA."

Tim Trapattoni kalah dalam pertandingan pertama di Dublin 1-0 namun memimpin 1-0 di Paris sebelum Henry memegang bola dan mengumpan kepada Gallas yang mencetak gol. Dengan hasil akhir 1-1, Prancis yang lolos ke ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

bbc.co.uk


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger